Kamis, 15 Maret 2018

#BelajarBarengYuk

Learning Germany Language



Assalamualaikum,
Halo lagi kawanku dimanapun kalian berada!😁 semoga kalian sehat selalu ya hehe.

Kali ini aku mau sedikit share aja nih sama kalian tentang pengenalan bahasa jerman. Oh iya, kalian penasaran gak sih kenapa tiba-tiba blog kali ini isinya tentang belajar bahasa jerman? Oke jadi singkat cerita nya aku tuh dari dulu tertarik banget buat pelajarin bahasa jerman. Soalnya kata temen-temen aku pas sma, bahasa jerman itu bahasa yang susah di benua eropa. Hmm, kalo kalian emang jago bahasa inggris, kemungkinan buat belajar bahasa jerman ga begitu susah ko:) hehe.

Aku cuma belajar belajar bahasa nya dari buku, dan suka searching di internet. Dan aku tuh dulu pas sma tertarik banget buat ngelanjutin pendidikan kuliah di jerman, makanya tuh dulu aku chat chat gitu kaka kelas aku yang di jerman, tapi.......dari segi biaya buat modal hidup kayaknya ga dulu deh hehehe, kasian orang tua:(


A. Oke deh gitu aja ah ceritanya haha, hmm kali ini aku bakal share kalian ilmu awal ya hehe. Biar kalian mudah memahami nya, aku kasih pembeda dari bahasa Indonesia-Inggris-Jerman ya. Selamat belajar!


Indonesia
Inggris
Jerman
Saya/aku
I
ich
Kamu
You
du
Mereka
They
Sie
Kita/kami
We
wir
Dia (perempuan)
She
sie
Dia (laki-laki)
He
er
Dia (neutral)
It
es


Lalu, bagaimana sih cara untuk memperkenalkan diri kita? Yup! Kita bisa menggunakan kalimat kalimat dibawah ini:

1.    Wie heißen Sie?
(siapa nama Anda?)
biasanya digunakan dalam bentuk formal atau bicara dengan orang yang lebih tua.

2.    Wie ist dein Name?
(siapa namamu?)
biasanya digunakan dalam bentuk yang tidak formal atau bicara dengan yang sebaya.

3.    Darf ich mich vorstellen?
(bolehkan saya memperkenalkan diri?)

Lalu kalimat kalimat di atas bisa dijawab dengan:

1.    Mein Name ist ...... (nama saya ......)
2.    ich bin ..... (saya .....)

Germany

B. Ungkapan untuk menyapa orang.

• Guten morgen = selamat pagi (mulai dari pagi hingga pukul 12.00)
• Guten tag = selamat siang (mulai dari pukul 12.00 hingga pukul 19.00)
• Guten abend = selamat malam (mulai dari pukul 19.00)


Mungkin isi blog ini cukup sampai situ dulu ya kawan kawan ku. Di lain blog aku akan ngasih kalian lanjutan dari pembelajaran ini. Semoga ilmu yang sedikit ini membawa berkah yang banyak. Auf Wiedersehen!!!!🙂

Tidak ada komentar:

Posting Komentar